Tingkatkan Silaturahmi Antar Karyawan, JTE Adakan Bukber

Komisaris, Direksi dan Karyawan PT Jasa Tirta Energi, saat melakukan Buka Puasa Bersama di Hotel Aston Kemayoran, Jakarta.

JASATIRTAENERGI – Berbagai cara dilakukan setiap orang dalam rangka meningkatkan ajang silaturahmi, khususnya bagi sebuah perusahaan yang sedang beranjak dewasa, demi menjaga ikatan kebersamaan menuju target bisnis perusahaan, seperti halnya yang dilakukan oleh PT Jasa Tirta Energi.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi dan konstruksi, PT Jasa Tirta Energi merupakan perusahaan yang kini baru memasuki usia ke 3 tahun. Usia yang cukup muda ini tentu perlu dipupuk, baik dalam system kerja maupun dari segi kerjasama antar karyawan, demi menyatukan visi dan misi perusahaan secara menyeluruh.

Bertempat di Hotel Aston Kemayoran Jakarta Utara, pada Jumat 22 April 2022 yang lalu, sebagian karyawan yang dapat hadir, bersama dengan Direksi dan Komisaris hadir dalam rangka Buka Bersama (bukber) di moment Ramadhan 1443 H/2022.

Nuansa kebersamaan cukup terasa dalam rangka bukber kali ini. Dengan set meja memanjang, para karyawan dan direksi duduk bersama menikmati hidangan yang dipersiapkan oleh pihak hotel. Momen duduk berhadap-hadapan tersebut, menjadi momen bagaimana komunikasi antar karyawan terbangun. Jika ditilik dari pembicaraan yang ada, cukup beragam komunikasi dua arah yang terjadi dari masing-masing karyawan. Dari mulai pembicaraan ringan, hingga pembicaraan pencapaian perusahaan juga turut di bahas dalam meja silaturahmi bukber ini.

Di akhir acara, dalam kesempatan kali ini, Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi Dr. Etty Susilowati SE., M.M., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh Tim Jasa Tirta Energi, dengan harapan kebersamaan pada bukber kali ini akan membawa kepada keberkahan bagi perusahaan ke depan.

“Mudah2an kebersamaan kita kali ini membawa keberkahan bagi JTE. Terima kasih kepada tim konstruksi dan tim energi, yang telah melakukan karyanya bagi perusahaan,” ujar Dirut dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini juga, Dirut JTE memberikan semangatnya kepada seluruh Tim, untuk terus melakukan karyanya dalam mencapai target-target perusahaan.

“Jangan patah semangat. Kalau tahun 2021 kita mencapai melebihi target RKAP maka Tahun 2022 pun saya yakin demikian. Dengan kita sebagai tim yang semakin Solid, maka capaian akan melebihi RKAP 2020 untuk RKAP tahun 2002,” katanya.

Terkait dengan budaya memberikan reward umrah bagi para karyawan yang muslim, dan juga kepada karyawan non muslim yang ingin melakukan perjalanan ibadah, Dirut JTE menyampaikan, akan dilihat di bulan Desember untuk pencapaian target bisnis perusahaan.

“Kita berharap, tim semakin banyak, semakin intim, semakin solid itu akan menjadi berkah buat kita. Desember 2022 kalau kita sudah mendapat angka (target pencapaian-red), kita akan bisa ketok dulu yang umroh (jumlah Jemaah). Targetnya berangkatnya Desember akhir atau Januari 2023. 31 Desember walaupun kita belum merayakan seremonial, tapi kocokan umrah sudah kita lakukan pada saat 31 Desember 2022 sehingga total 10 orang menjadi tercapai, dan saya harapkan itu ada di meja ini (yang mendapatkan umrah),” kata Dirut.

Para Karyawan sambil berkomunikasi antar karyawan, menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh pihak Hotel.

Sebagai informasi, PT Jasa Tirta Energi yang juga merupakan anak perusahaan plat merah dari Perum Jasa Tirta 1, merupakan perusahaan yang konsern dalam pengembangan konstruksi dan energi baru terbarukan (EBT). EBT menjadi kebutuhan, di tengah kondisi energi fosil yang terus berkurang, ditambah lagi Indonesia melalui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan Dr. Siti Nurbaya, mewakili Presiden Joko Widodo, telah menandatangani Perjanjian Paris tentang Perubahan Iklim pada Upacara Tingkat Tinggi Penandatanganan Perjanjian Paris (high-level Signature Ceremony for the Paris Agreement) yang berlangsung di Markas Besar PBB.

JTE dalam hal ini memiliki 2 divisi dalam pelayanan pekerjaannya, yakni Divisi Energi dan Divisi Konstruksi.

Divisi Energi memiliki lingkup pekerjaan antara lain:

  1. Pengembangan dan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Energi Baru Terbarukan (EBT).
  1. Instalasi Penunjang Kelistrikan
  2. Konstruksi Energi Baru Terbarukan (EBT)
  3. Melakukan akuisisi Pembangkit Listrik EBT
  4. Sebagai EPC Kontraktor Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk jalan raya, jalan toll, maupun jalan kawasan industry
  5. Sebagai EPC Kontraktor Instalasi Kelistrikan Gedung
  6. EPC Contractor Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)

Divisi Konstruksi memiliki lingkup pekerjaan:

  1. Pancang & Cabut Steel Sheet Pile (SSP)
  2. Sewa Steel Sheet Pile (SSP)
  3. Pancang Corrugated Sheet Pile
  4. Persewaan Alat Berat
  5. Konstruksi Sumber Daya Air
  6. Pengerukan & Reklamasi
  7. Pondasi Bore Pile
  8. Pemasangan Pipa Bawah Tanah
  9. Konstruksi Umum: Gedung, Jalan Tol, Perumahan dan konstruksi sipil lainya

Leave A Comment

At vero eos et accusamus et iusto odio digni goikussimos ducimus qui to bonfo blanditiis praese. Ntium voluum deleniti atque.

Melbourne, Australia
(Sat - Thursday)
(10am - 05 pm)
X