Kebutuhan Energi Masih Sangat Besar, JTE Siap Membangun untuk Negeri

Komisaris, Direksi dan Staff Ahli, PT Jasa Tirta Energi di salah satu proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro.

JASATIRTAENERGI – Di Indonesia kebutuhan energy masih harus dikembangkan karena ada beberapa daerah yang belum tersuplai energy seperti energy listrik. PT. Jasa Tirta Energi sebagai perusahaan local yang memiliki semboyan Membangun untuk Negeri, berharap bisa ikut serta dalam meningkatkan energy khususnya di bidang Energi Baru Terbarukan (EBT).

Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Untuk mencukupi kebutuhan listrik di seluruh wilayah Indonesia, berbagai potensi sumber energi terus dimanfaatkan. Sejalan dengan target pemerintah untuk mengembangkan energi, dari pembangkit EBT nasional sebesar 23% pada 2025, didorong pengembangan kapasitas pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT).

Percepatan transisi energi ke EBT juga didorong sektor industri dan bisnis, yang saat ini menyumbang terhadap 46% konsumsi energi nasional, yang memiliki target untuk melistriki fasilitas dan kegiatan operasional mereka dari sumber energi terbarukan. Percepatan dapat didorong melalui skema Renewable Energy Based Industry Development (REBID). Untuk itu, inovasi terus dikembangkan PLN, baik melalui proses, dan cara produksi maupun melalui produk layanan Sertifikat Energi Terbarukan atau Renewable Energy Certificate (REC).

Tentu saja JTE turut ambil bagian dalam mengembangkan EBT di seluruh wilayah Indonesia. Seperti yang disampaikan di atas, JTE berharap turut serta dalam membangun EBT di seluruh wilayah di tanah air.

Memberikan Perasaan Aman kepada Konsumen

Dari letak geografis NKRI, ada tujuh sumber energi yang melimpah di Indonesia yang perlu dimaksimalkan untuk pembangunan berkelanjutan antara lain; Biofuel atau bahan bakar hayati berupa bahan bakar baik padat, cair, dan gas yang dihasilkan dari bahan-bahan organik. Sumber biofuel banyak ditemukan dari tanaman yang memiliki kandungan gula tinggi, seperti sorgum dan tebu) dan tanaman yang memiliki kandungan minyak nabati tinggi, seperti jarak, ganggang, dan kelapa sawit.

Selain itu ada Biomassa yang mengacu pada bahan biologis yang berasal dari organisme yang hidup atau belum lama mati. Sumber biomassa antara lain bahan bakar kayu, limbah dan alkohol. Panas Bumi, cukup banyak tersebar di nusantara. Energi panas bumi yang akrap disebut sebagai geothermal merupakan sumber energi terbarukan berupa energi thermal (panas) yang dihasilkan dan disimpan di dalam bumi.

Energi air ,juga potensial untuk dikembangkan di nigari ini, yang mana Indonesia selain dikenal sebagai negara kepulauan, perairan yang dimiliki Indonesiajuga cukup luas yang tersebar di setiap daerah. Sumber energi ini didapatkan dengan memanfaatkan energi potensial dan energi kinetik yang dimiliki air. Sat ini, sekitar 20% konsumsi listrik dunia dipenuhi dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Ditambah lagi Energi Angin atau Bayu, Matahari. Untuk energi matahari atau surya energy yang dihasilkan bersumber dari radiasi sinar dan panas yang dipancarkan matahari. Sleain energy tersebut, energi gelombang laut atau ombak juga energi terbarukan yang dapat dimanfaatkan bersumber dari tekanan naik turunnya gelombang air laut. Indonesia sebagai negara maritim yang terletak diantara dua samudera berpotensi tinggi memanfaatkan sumber energi dari gelombang laut.

Dari potensi energi yang ada, JTE berupaya menerapkan GCG dalam setiap project yang ditangani. Meminimalisir setiap kendala dari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Kenyamanan dan kemanan konsumen tentu saja menjadi hal mutlak bagi kamu yang tidak dapat ditawar-tawar…

Penerapan GCG Perusahaan senantiasa memperbaiki system GCG dan juga implementasinya yang dilakukan di seluruh lapisan operasional dengan menyempurnakan pedoman-pedoman

yang berlaku di internal sehingga menjadikan seluruh karyawan/karyawati PT JTE semakin baik dan berkembang.

Direksi yakin dengan penerapan GCG akan meningkatkan kinerja dan reputasi perusahaan sehingga akan berdampak langsung pada meningkatnya kepercayaan pelanggan kepada perusahaan.

Pencapaian perusahaan selama ini tidak akan pernah terjadi tanpa dukungan dari Dewan Komisaris, Pernegang Saham, seluruh karyawan dan pelanggan serta mitra kerja. Untuk ini jajaran Direksi mengucapkan terimakasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah dan terus mendukung upaya perusahaaan dalam menggapai Visi dan Misinya, dan menjadikan PT JTE menjadi perusahaan yang berkembang dengan pesat serta berkompetisi didalam negeri.

Leave A Comment

At vero eos et accusamus et iusto odio digni goikussimos ducimus qui to bonfo blanditiis praese. Ntium voluum deleniti atque.

X