CSR PT Jasa Tirta Energi, Antar Anak Indonesia ke Kedewasan

Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi Dr. Etty Susilowati beserta staff, berfoto bersama dengan peserta khitanan massal.

JTE.co.id – Khitan atau masyarakat tanah air lebih mengenalnya dengan sunat, menjadi simbol bagaiamana seorang anak, khususnya bagi anak laki-laki disebut menuju kepada ranah kedewasaan. Bahkan dalam sebuah keterangan, bagi laki-laki yang ingin menjadi imam sholat, wajib melakukan khitan. Keterangan ini didasari dengan dibersihkannya sisa kencing, saat seorang laki-laki telah melakukan sunat, melalui pemotongan kulit yang berada pada ujung kemaluan laki-laki.

Dalam pengaplikasiaan Corporate Social Responsibility (CSR) di lingkungan PT Jasa Tirta Energi (JTE) melaksanakan khitan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Tak kurang dari 15 anak, melakukan prosesi khitan yang dilakukan oleh dokter yang tergabung dalam rumah sunat Ar-Rahman.

Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi Dr. Etty Susilowati, mengungkapkan rasa syukurnya, yang mana dalam CSR kali ini, JTE dapat berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa dengan menyelenggarakan khitanan massal.

Muh. Bahtiar , TA Div Energi (tengah) Andi Suhariman Sekretaris Perusahaan dan GM HRD JTE, saat melakukan kunjungan proses khiran para pasien.

“Alhamdulillah, telah terlaksana khitan anak yatim dan dhuafa sebanyak 15 anak di Jakarta. Acara ini terselenggara atas kerjasama PT Jasa Tirta Energi dengan Yayasan Maj’lis Ta, lim Nurun Nisa. Insya Allah ke depannya, kepada masyarakat yang ada di lingkungan kantor, workshop, maupun dimana JTE berkegiatan bisa kerjasama melakukan kegiatan workshop, dan budaya,” terangnya, di sela-sela acara khitanan massal, 24 Oktober 2021.

Lebih jauh, Dirut menyampaikan, kegiatan workshop dan budaya diharapkan dapat dilaksanakan di Jakarta, Kediri, Lodagung dan Merauke.

“Semoga dengan laba JTE yang terus meningkat, semakin banyak juga komoditi development yang bisa dikembangkan. Insya Allah kita selalu bekerjasama, ” ungkapnya.

Salah satu peserta khitanan massal, Ayu Ali yang saat ini duduk di kelas III SD, mengungkapkan kegembiraannya, bahwa dirinya dapat ikut dalam acara khitan massal ini.

Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi Dr. Etty Susilowati melakukan komunikasi dengan pasien khitan CSR JTE, di tengah proses persiapan khitan okeh dr. Andi dari Rumah Sunat Ar-Rahman.

“Terima kasih, saya bisa disunat hari ini. Semoga Allah membalas kebaikannya,” katanya sambil tersenyum.

Acara ini turut dihadiri oleh Ustazah Siti khodizah Subardi dari Majlis Ta’lim Nurun Nisa, Jajaran Manajemen PT Jasa Tirta Energi dan orang tua serta handai taulan peserta khitan massal, yang diselenggarakan dikediaman Dirut PT Jasa Tirta Energi.

Leave A Comment