Projek PT. JTE: Proyek Tol Pekanbaru – Padang Ditargetkan Usai di Akhir Desember 2021

JASATIRTAENERGI – Jasa Tirta Energi (PT. JTE) melalui Tenaga Ahli dan Pengawas Pekerjaan Divisi Konstruksi melakukan survey lokasi untuk proyek pembangunan jalan bebas hambatan berbayar atau tol yang menghubungkan Pekanbaru – Padang. Proyek yang bertujuan untuk mempermudah proses distribusi, transportasi dan mobilisasi antar provinsi merupakan projek kerjasama PT. JTE dengan PT. Perdana Adya Manunggal.

Projek pembangunan ruas jalan tol ini ditargetkan akan rampung di akhir Desember 2021 dengan luas total pembangungan jalan sepanjang 40 Kilometer. Jalan bebas hambatan berbayar yang masuk dalam projek seksi enam dari trase prroyek jalan tol Padang Pekanbaru ini sejatinya adalah konstruksi Tol Pekanbaru – Bangkinang yang menjadi salah satu ruas jalan Tol Pekanbaru – Padang yang membentang sejauh 254 kilometer.

Tidak hanya itu, Tol Pekanbaru – Bangkinang dibuat sebagai salah satu ruas tol pendukung dan menjadi bagian dari jaringan Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS). Sejatinya, projek ini ditargetkan bisa selesai sebelum Lebaran 2021, namun sayangnya, kendala pembebasan lahan membuat projek harus tertunda dan baru akan dimulai di pertengahan bulan ini.

Adapun ruas jalan tol Pekanbaru – Bangkinang ini akan melintasi 5 kecamatan dan 23 desa di Kabupaten Kampar, Riau. Kelima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Tambang yang mencakup Desa Rimbo Panjang, Kualu Nenas, Sungai Pinang, Kuapan, Kecamatan Kampar Timur serta Desa Pulau Birandang.

Kemudian, Kecamatan selanjutnya adalah Kecamatan Rumbio Jaya yang meliputi Desa Bukit Kratai, Naga Beralih, Kayu Aro dan Sawah. Tol ini juga akan melewati Kecamatan Kampar Utara yang membawahi Desa Sungai Jalau, Muara Jalai hingga Sungai Tonang.

Leave A Comment